BKD Riau Sudah Kantongi Identitas Oknum ASN yang Tipu 8 Calon Honorer

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum mendapat laporan terkait kasus penipuan yang dilakukan pegawainya inisial WR (32) kepada delapan korban yang diiming-imingi bisa dijamin bekerja sebagai tenaga honorer di Pemprov Riau. Kasus tersebut kini tengah ditangani Polresta Pekanbaru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ihkwan Ridwan melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai, Timor Setiono saat dikonfirmasi kabar tersebut mengaku belum mendapat laporannya.

Baca: Oknum ASN Riau Dilaporkan ke Polisi Terkait Kasus Penipuan

“Belum ada laporan masuk ke BKD soal ASN Pemprov Riau dilaporkan ke Polresta Pekanbaru itu atas kasus penipuan,” kata Trimo kepada CAKAPLAH.com, Rabu (14/2/2018) yang mengaku belum dapat laporan terkait kasus tersebut.

Meski demikian, lanjut Trimo, berdasarkan informasi yang dihimpun, pihaknya sudah mengantongi nama oknum pelaku penipuan yang sehari-hari bekerja di salah satu biro di Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

“Saya sudah lacak oknum ASN itu, dan saya sudah kantongi namanya, dia salah satu ASN perempuan yang dinas di salah satu biro. Namun kita belum tahu motifnya, makanya kita tetap menunggu laporan dari Polresta Pekanbaru atau laporan korban,” beber Trimo.

Lebih lanjut diterangkan Trimo, jika laporan Polresta Pekanbaru masuk ke BKD, pihaknya berjanji akan akan memanggil yang bersangkutan untuk klasifikasi laporan tersebut.

“Kalau benar kejadian seperti laporan itu, kita akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Makanya kita lihat dulu yang bersangkutan masuk dalam kategori pelanggaran disiplin atau kode etik,” pungkasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/02/14/bkd-riau-sudah-kantongi-identitas-oknum-asn-yang-tipu-8-calon-honorer/

Baca Juga