Bisa Naik Podium Lagi di MotoGP Inggris, Lorenzo?

Bologna – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo kembali menanjak belakangan ini. Mampukah Lorenzo mengakhiri puasa podium di MotoGP Inggris pada akhir pekan ini?

Setelah melewati 2017 yang sulit, Lorenzo bersinar lagi di musim ini. Mantan pebalap Yamaha itu sudah empat kali naik podium dalam 11 balapan yang telah dilangsungkan, tiga di antaranya meraih kemenangan.

Kemenangan terakhir Lorenzo didapat di Austria, di mana dia memenangi pertarungan ketat dengan rider Honda Marc Marquez. Kini, tantangan lain dihadapi Lorenzo di Silverstone.


Di MotoGP Inggris, Lorenzo memang berhasil mengantongi tiga kemenangan. Namun, kemenangan terakhir Lorenzo di sana terjadi pada 2013 dan setahun berikutnya finis kedua, hasil yang didapat saat masih memperkuat Yamaha.

Meski demikian, Lorenzo sukses finis kelima di Silverstone pada musim lalu. Lorenzo layak optimistis bisa meraih hasil jauh lebih baik pada hari Minggu (26/8).

“Balapan ketiga di bulan Agustus datang setelah kemenanganku di Austria, yang merupakan balapan tersulit di musim ini, terutama karena kami membuat perbaikan penting sepanjang akhir pekan itu,” Lorenzo mengatakan dikutip GPOne.


“Aku percaya kami bekerja dengan baik dan kami bisa kompetitif di setiap sirkuit,” sambung dia.

“Silverstone adalah sebuah lintasan yang sangat kusukai dan aku memiliki sejumlah memori indah di sana, tapi akan selalu ada faktor yang tidak menentu seperti kondisi cuaca yang akan kami hadapi selama balapan.”

“Sudah pasti, cuaca menjadi sebuah elemen penting, dan pastinya aku lebih memilih balapan akan berjalan kering tapi bagaimanapun balapan nanti akan selalu menyenangkan bisa membalap di sini di Inggris, sebuah negara dengan tradisi olahraga otomotif dan banyak fans.”


(rin/raw)


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4179529/bisa-naik-podium-lagi-di-motogp-inggris-lorenzo

Baca Juga