Bingung Memilih Lipstik yang Sesuai Warna Kulit, Intip di Sini

TEMPO.CO, JakartaLipstik adalah barang wajib buat banyak wanita. Pemakaian lipstik dapat memberikan tampilan yang lebih segar dan menarik. Meskipun demikian, masih banyak wanita yang sering salah memilih warna lipstik. Banyak dari mereka memilih warna tanpa mencocokkannya dengan warna kulit.

Padahal, pemilihan lipstik yang tidak cocok dengan warna kulit dapat membuat penampilan terkesan datar dan kurang menarik. Berikut cara yang tepat mencocokkan warna lipstik sesuai warna kulit.

Baca juga:
Warna Lipstik Ideal Itu Ternyata yang Sesuai Suasana Hati
3 Langkah Mudah Pakai Lipstik Metalik
Rekomendasi Lipstik yang Bikin Wajah Terlihat Segar saat Berpuasa
4 Aturan Pakai Lipstik yang Benar

#Kulit sawo matang
Wanita Indonesia identik dengan kulit sawo matang yang eksotis. Untuk menonjolkan warna kulit yang lebih eksotis, ada baiknya untuk memilih warna lipstik yang cukup mencolok, seperti merah gelap, kecoklatan, dan nude kemerahan. Hindari warna-warna cerah, seperti oranye dan merah muda karena dapat membuat kulit terlihat lebih kusam.

#Kuning langsat
Selain kulit sawo matang, ada wanita juga Indonesia juga memiliki kulit kuning langsat. Warna kulit seperti ini lebih cocok memakai lipstik dengan warna oranye bata, merah, dan nude pink kemerahan. Warna-warna pucat seperti merah muda lembut dan coklat muda sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit kuning langsat.

#Kulit putih
Pemilik kulit putih cocok memakai warna lipstik apapun, baik itu warna nude, gelap, ataupun lembut. Pilihlah warna lipstik seperti beige, plum, nude, dan soft pink untuk mendapatkan penampilan yang lebih segar.

#Kulit gelap
Warna lipstik yang bernuansa coklat dan merah anggur akan membuat penampilan pemilik kulit gelap lebih menonjol. Selain itu, warna-warna cerah seperti beri dan merah juga cocok dipakai pemilik kulit gelap karena dapat memberikan efek lebih segar.

TEEN

Sumber : https://cantik.tempo.co/read/1126190/bingung-memilih-lipstik-yang-sesuai-warna-kulit-intip-di-sini

Baca Juga