Bawa Sabu di Selangkangan, Lukman Hakim Diamankan di Bandara SSK

PEKANBARU – Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengamankan seorang calon penumpang pesawat Garuda Indonesia yang akan terbang ke Jakarta. Penumpang atas nama Lukman Hakim ditangkap karena berusaha membawa sabu.

Lukman Hakim diamankan pada 14 Febuari 2018 sekitar pukul 18.20 WIB di Bandara SSK Pekanbaru. Dari penumpang asal Lhokseumawe, Provinsi Aceh ini disita sabu seberat 200 gram.

“Pengakuannya tersangka, sabunya seberat 100 gram, setelah diperiksa ternyata beratnya 200 gram,” ujar General Manager Angkasa Pura Pekanbaru, Jaya Tohama di Pekanbaru, Kamis (15/2/2018).

Untuk mengelabui petugas, Lukman Hakim, pria berusia 37 tahun ini memasukan sabu tersebut diselangkangan kakinya. Namun aksinya itu ketahuan petugas.

Jaya mengungkapkan bahwa Lukman merupakan penumpang yang terbang dari Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara dengan menggunakan pesawat Lion Air. Tersangka sampai Pekanbaru siang hari.

Di Pekanbaru, Lukman telah ditunggu oleh seseorang. Seseorang yang sedang diselidiki identitasnya inilah yang mengantarkan sabu seberat 200 gram. Lukman pun rencananya akan membawa sabu tersebut ke Jakarta.

Namun saat pemeriksaan oleh Aviation Security, Lukman terlihat gugup. Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan fisik. “Saat ini tersangka sudah diserahkan ke pihak Polresta Pekanbaru,” ucapnya.

Dalam beberapa bulan ini, sudah dua kasus penyelundupan sabu berhasil digagalkan petugas Bandara SSK Pekanbaru.

(kri)

Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/1282275/174/bawa-sabu-di-selangkangan-lukman-hakim-diamankan-di-bandara-ssk-1518641804

Baca Juga