Barcelona Vs Chelsea, Conte Tak Jamin Morata Main

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tak menjamin satu tempat bagi penyerang Alvaro Morata dalam susunan tim inti skuadnya saat menghadapi Barcelona dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis, 15 Maret 2018. Dia menyatakan Morata harus berjuang mendapatkan tempat di tim utama.

Conte menyatakan dirinya tak pernah meragukan kapasitas Morata. Meski pesepak bola asal Spanyol tersebut belum mencetak gol untuk Chelsea sejak awal tahun ini. Conte menilai Chelsea hanya butuh bersabar.

Baca: Barcelona Vs Chelsea, Iniesta Kemungkinan Main

“Alvaro Morata adalah penyerang hebat. Untuk saat ini, masa depan, dan karena alasan itu, kami harus bersabar. Dia sedang berjuang untuk laga besok. Saya melihat keinginan besar dari dia untuk berjuang demi satu tempat di tim, dia sangat fokus,” ujarnya.

Conte memahami kesulitan Morata. Menurut dia, Morata mengalami kesulitan karena musim ini merupakan musim pertamanya bermain sebagai penyerang utama sebuah tim.

“Dulu, dengan Madrid dan Juve, dia selalu menjadi pemain cadangan. Karena alasan itu, kami harus sangat bersabar dan berbicara soal seorang penyerang penting,” katanya.

Baca juga: Diterapkan Lawan City, Catenaccio Chelsea Diuji Lagi di Barcelona

Dalam laga pertama di Stadion Stamford Bridge, Conte lebih memilih menggeser Eden Hazard menjadi ujung tombak timnya. Morata hanya bermain tujuh menit dalam laga itu setelah menggantikan Pedro Rodriguez pada menit ke-83.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Chelsea akan berlangsung pada Kamis, 15 Maret 2018, pukul 02.45 WIB serta disiarkan secara langsung SCTV dan beIN Sports 1.

UEFA

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1069661/barcelona-vs-chelsea-conte-tak-jamin-morata-main

Baca Juga