Bali United ke Final Piala Presiden 2018, Schaller: Kami Bahagia

TEMPO.CO, Gianyar – Bali United memastikan lolos ke babak final Piala Presiden 2018. Skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 pada pertandingan pertemuan kedua semifinal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, 14 Januari 2018.

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller, mengatakan dirinya bahagia dengan hasil kemenangan skuad asuhannya. “Kami menuju (final) melawan Persija. Persiapan akan dikoordinasikan dengan Coach Widodo (Cahyono Putro),” katanya seusai pertandingan.

Bali United beberapa kali kesulitan untuk mengungguli Sriwijaya. Tim tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-80. Gol semata wayang Bali United dicetak  Demerson Bruno Costa.

Kemenangan tersebut membawa Bali United bertemu Persija Jakarta di babak final. Dua tim yang bertemu di babak final Piala Presiden 2018 itu sama-sama mengalami kekalahan di laga awal Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Bali United kalah 1-3 melawan  Yangon United. Sedangkan Persija kalah 0-3 dari Johor Darul Takzim FC.

Perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2018 mempertemukan Sriwijaya dengan PSMS Medan. Pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan, mengatakan tim asuhannya mampu bermain konsisten. “Terima kasih pemain saya hari ini bermain maksimal,” katanya.

Rahmad mengatakan cukup puas dengan penampilan skuad asuhannya pada semifinal Piala Presiden 2018 ini. “Pemain (Sriwijaya) memberikan tekanan, walaupun bermain di kandang lawan,” ujarnya.

BRAM SETIAWAN

Sumber : https://bola.tempo.co/read/1060877/bali-united-ke-final-piala-presiden-2018-schaller-kami-bahagia

Baca Juga