Ayat Cahyadi Pimpin Rombongan Tuah Madani Studi Banding ke Solok

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Rombongan Kelurahan Tuah Madani Pekanbaru melakukan studi banding ke Kampung Berseri Astra Jorong Tabek Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi menyampaikan apresiasi dimana kampung Berseri Astria ini (KBA) menjadi Desa Wisata terletak dikenagarian Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok.

“Jadi kami dari rombongan Forum RT/RW Kelurahan Tuah Madani yang ada di Kecamatan Tampan ingin mempelajari beberapa nilai-nilai yang bisa dikembangkan,” kata Ayat, Ahad (14/1/2018).

Dikatakan Ayat, dari kunjungan ini bisa diambil banyak pelajaran diantaranya bagaimana pentingnya persatuan dan kesatuan di dalam membangun suatu kampung seperti di desa Kampung Berseri Astria dengan menerapkan kegiatan gotong royong dua kali sepekan.

“Kemudian yang kedua, memiliki sifat kreatif dan inovatif, memiliki tingkat kesadaran yang tinggi. Jadi dari dua potensi yang diunggulkan diterapkan di desa wisata Astria ini agar nantinya bisa kami implementasikan pula di Pekanbaru,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Berseri Astria Tabek Talang Babungo mengatakan selamat datang kepada rombongan dari Kota Pekanbaru dan disertai ucapan terima kasih atas kedatangan kekampung kami ini semoga dalam pertemuan ini kita dapat berbagi pengetahuan.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/01/14/ayat-cahyadi-pimpin-rombongan-tuah-madani-studi-banding-ke-solok/

Baca Juga