Arsenal Akhiri Fase Grup dengan Kemenangan atas BATE 6-0

London – Arsenal menutup fase grup dengan gaya. Menjamu klub Bulgaria BATE Borisov, Arsenal menang secara meyakinkan dengan skor 6-0.

Melakoni laga pamungkas Grup H di Emirates Stadium, London, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB, the Gunners sudah unggul tiga gol atas BATE di babak pertama. Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol-gol Matheiu Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Dzianis Polyakov (gol bunuh diri), Olivier Giroud (penalti) dan Mohamed Elneny.

Kemenangan ini membuat Arsenal, yang telah lolos ke babak 32 besar, kukuh di urutan teratas grup dengan koleksi 13 poin, unggul empat poin dari Red Star Belgrade di bawahnya. Sedangkan BATE terbenam di urutan terbawah dengan lima poin.

[Gambas:Sportradar]

Pesta gol Arsenal dimulai di menit ke-11. Diawali dari umpan panjang dari belakang, bola diterima Theo Walcott sebelum tumbang karena terjangan lawan. Bola yang terlepas diteruskan Debuchy dengan sepakan keras kaki kanan yang menembus gawang BATE. Arsenal memimpin 1-0.

Di menit ke-37, Arsenal memperbesar skor menjadi 2-0 berkat gol Walcott. Tusukan Danny Welbeck ke dalam kotak penalti BATE, berakhir dengan sapuan. Tapi bola justru mengarah ke jalur Walcott yang diselesaikan dengan tembakan ke sudut bawah gawang.

Memasuki paruh pertandingan, giliran Wilshere yang mencatatkan namanya di papan skor. Walcott menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum dioper menemui Walcott. Pemain yang disebut terakhir mengontrol bola sebelum melepaskan sepakan terukur ke gawang BATE. Arsenal unggul 3-0.

Setelah turun minum, gol keempat Arsenal terlahir di menit ke-51. Serangan balik cepat Arsenal dimotori Walcott. Dari samping kanan, Walcotti mengirim umpan yang dimaksudkan kepada Welbeck. Akan tetapi, bek BATE Dzianis Paliakov justru menghalau bola dengan sontekan yang menjebol gawangnya sendiri. Arsenal kini unggul 4-0.

Kurang dari 15 menit berselang, pelanggaran Nemanja Milunovic terhadap Walcott di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Giroud maju sebagai eksekutor. Tendangannya ke arah kiri kiper bisa ditebak, tapi bola meluncur deras untuk dihentikan kiper Denis Scherbitski.

Elneny melengkapi kemenangan Arsenal dengan gol di menit ke-74. Dari kerja sama tim yang apik, Elneny melepaskan sepakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti yang menembus gawang BATE untuk keenam kalinya.

Susunan Pemain

ARSENAL: Ospina, Debuchy, Chambers, Holding, Wilshere, Coquelin, Elneny (Wilock 77′), Maitland-Niles, Walcott (Nelson 71′), Welbeck (Nketiah 77′), Giroud

BATE BORISOV: Scherbitski, Polyakov, Milunovic, Volodko, Rios, Stasevich (Tuominen 69′), Dragun, Ivanic (Yablonski 76′), Berezkin, Radionov (Signevich 56′), Gordeychuk
(rin/cas)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-3760151/arsenal-akhiri-fase-grup-dengan-kemenangan-atas-bate-6-0

Baca Juga