Anggaran Defisit, DPRD Ragu Pemerintah Bisa Biayai CPNS Baru

PEKANBARU (CAKAPLAH) – DPRD provinsi Riau menyatakan dukungannya atas penerimaan CPNS yang dilakukan pemerintah pusat. Namun pemerintah juga perlu memperhatikan kemampuan anggaran.

“Sebab dengan kondisi keuangan negara dan daerah sekarang ini, apakah kebijakan tersebut bisa dilakukan? Kita lihat sekarang ini tunjangan ASN saja bakal dikurangi. Artinya, yang ada saja nggak bisa diurus. Pertanyaannya, mampu nggak negara dan daerah dengan anggaran yang ada saat ini? Jangan sampai ‘PHP’ lah,” cakap Taufik, Rabu (3/10/2018).

Hal yang sama juga dikatakan anggota Badan Anggaran DPRD Riau, Husaimi Hamidi. Menurutnya, proses CPNS tahun ini anggaran pelaksaan itu sudah ditanggung oleh pemerintah pusat. “Biaya pelaksaan CPNS sekarang ini dibiayai oleh pemerintah pusat. Jika dilaksanakan tentu posnya selain anggaran pusat juga dari anggaran tak terduga,” cakapnya.

Akan tetapi, politisi PPP ini juga meragukan nantinya keuangan daerah jika proses seleksi CPNS sudah selesai dilaksanakan. “Yang kita ragukan itu nantinya setelah dilantik, apa bisa pemerintah membayar gajinya? Sedangkan yang sekarang saya tunjangannya berbulan-bulan baru cair dan ada rencana bakal dikurangi,” katanya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/10/03/anggaran-defisit-dprd-ragu-pemerintah-bisa-biayai-cpns-baru/

Baca Juga