Andrea Bocelli: Saya Penggemar Inter Sekaligus Anti-Juve

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Penyanyi terkenal asal Italia, Andrea Bocelli mengaku sebagai pendukung Inter Milan. Seperti kebanyakan Interisti lainnya, Bocelli tidak menyukai Juventus.

“Saya selalu menjadi penggemar Inter, tapi yang terpenting saya anti-Juventus,” kata Bocelli kepada awak media dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/1).

Bocelli mengaku mengikuti Nerazzurri sejak zaman kuliah. Terutama pada era 1960-an saat tim biru hitam merajai Italia dan Eropa.

Bocelli salah satu penyanyi tersukses dalam sejarah. Penjualan kasetnya di atas 80-an juta copy.

Pria 59 tahun itu kehilangan penglihatan ketika terlibat dalam sebuah pertandingan sepak bola. Bocelli terkena bola di mata. Itu membuat ia mengalami pendarahan otak hingga kebutaan permanen.

“Saat Inter mejuarai Liga Champions (2010), saya sedang bersama teman-teman. Saya mendengar dari radio, suara suporter terdengar sebelum gambar di TV,” ujar pria kelahiran Tuscany ini.

Bocelli menegaskan, treble winners adalah momen paling menggembirakan semua interisti. Belum ada klub Italia lainnya yang mencapai prestasi demikian.


Sumber : http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/freekick/18/01/13/p2h44z438-andrea-bocelli-saya-penggemar-inter-sekaligus-antijuve

Baca Juga