Amien Rais Mau Nyapres, Jokowi: Rakyat Tidak Meragukan

VIVA – Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berencana maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo menilai Amien punya pengalaman di kancah politik.

“Ya, saya kira sangat, sangat bagus, sangat bagus karena beliau seorang tokoh politik yang saya kira tidak diragukan lagi pengalamannya,” kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 12 Juni 2018.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga menilai kapabilitas Amien tidak ada yang meragukan.

“Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau juga, saya kira tidak ada yang meragukan, rakyat juga tidak meragukan itu,” ujar Jokowi.

Jokowi menilai munculnya nama Amien di bursa pilpres juga untuk memberikan alternatif pilihan. Sementara itu, terkait wacana Amien akan bertemu dengannya, Jokowi mengatakan waktunya masih diatur.

“Kami masih mengatur waktunya,” kata mantan wali kota Solo ini.

Sebelumnya, Amien Rais melontarkan kalimat menantang Jokowi usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR, Zulkifli Hasan, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu malam 9 Juni 2018.

“Jadi saya tantang Pak Jokowi, mari kita duel secara gentle ya. Jadi Anda kerahkan kemampuan untuk mendapatkan suara yang paling banyak supaya menang, juga berikanlah kesempatan yang sama. Ini namanya demokrasi,” katanya.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politik/1044952-amien-rais-mau-nyapres-jokowi-rakyat-tidak-meragukan

Baca Juga