Allegri Akui Juventus Banyak Lakukan Kesalahan

VIVA – Juventus harus puas bermain imbang dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Pelatih Massimiliano Allegri mengakui bila I Bianconeri lakukan banyak kesalahan.

Menjamu Tottenham di Allianz Stadium, Juventus langsung unggul cepat lewat Gonzalo Higuain di menit kedua. Selang tujuh menit kemudian, striker asal Argentina tersebut berhasil mengandakan kedudukan jadi 2-0.

Tottenham pun bangkit dan berhasil memperkecil kedudukan jadi 1-2 melalui gol Harry Kane di menit 35. Higuain nyaris mencetak hattrick, andai sepakannya penaltinya di masa injury time babak pertama tak mengenai tiang.

Hingga akhirnya, tendangan bebas Christian Eriksen di menit 71 berhasil membobol gawang Juventus dan memaksa laga berakhir 2-2. Allegri akui Juventus lakukan beberapa kesalahan, belum lagi tekanan Tottenham yang cukup merepotkan.

“Itu adalah pertandingan yang bagus. Juve melakukan sejumlah kesalahan, itu tak terlepas dari tekanan mereka. Gigi Buffon membuat penyelamatan bagus. Kami lalu punya kans untuk unggul 3-0 dan kemudian gagal penalti,” kata Allegri dilansir Football-Italia.

“Kami sejak awal tahu akan ada kesulitan-kesulitan, sekarang leg kedua akan jadi laga sekali dan kami akan mencoba menang. Normal saja untuk menghadapi sejumlah kesulitan. Setelah unggul 2-0, kami bermain terlalu dalam dan berhenti mengambil inisiatif,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Juventus wajib menang di leg kedua untuk lolos ke perempat final. Sedangkan bagi Tottenham, hasil seri 0-0 atau 1-1 di Wembley nanti sudah membuat mereka lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

“Tapi sebagian dari itu juga dipengaruhi performa Tottenham. Sayang sekali kami tak menang, tapi kami punya segala yang dibutuhkan untuk lolos ke perempat final,” ujar eks pelatih AC Milan ini.

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1006969-allegri-akui-juventus-banyak-lakukan-kesalahan

Baca Juga