Aksi Kontroversial Robbie Williams di Pembukaan PD 2018

VIVA – Opening ceremony Piala Dunia 2018 telah berlangsung, Kamis 14 Juni 2018 malam WIB. Aksi dari penyanyi asal Inggris, Robbie Williams, menjadi hiburan pada pesta pembukaan.

Dalam pesta pembukaan di Stadion Luzhniki, Moskow, Robbie Williams menyanyikan lagu miliknya berjudul Angel. Dia ditemani oleh  penyanyi opera asal Rusia, Aida Garifullina.

Robbie Williams melakukan aksi yang cukup kontroversial pada lagu terakhir. Saat disorot kamera, eks personel Take That ini mengacungkan jari tengah.

Sebelumnya, penyanyi berusia 44 tahun ini memang sudah diwanti-wanti oleh penyelenggara untuk tak membawakan lagunya yang populer di Rusia. Yakni, Party Like A Russian.

Lagu tersebut sempat dikritik oleh pro Kremlin karena liriknya yang dianggap menghina Vladimir Putin. Padahal, Robbie Williams juga menyatakan bahwa penggalan dalam lagunya tersebut bukan tentang Presiden Rusia itu, atau menghina siapapun.

Acara pembukaan Piala Dunia edisi kali tidak terlalu meriah. Menurut FIFA, opening ceremony Piala Dunia 2018 memiliki format yang sedikit berbeda dibandingkan dengan edisi sebelumnya, yaitu dengan fokus khusus pada aksi musik.

Sekitar 500 penari, pesenam, dan pemain trampolin juga tampil dalam pembukaan ini. Usai opening ceremony langsung dilanjutkan dengan laga pembuka antara Rusia kontra Saudi Arabia dalam penyisihan Grup A.

 

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/soccertainment/1045503-aksi-kontroversial-robbie-williams-di-pembukaan-pd-2018

Baca Juga