Aksi Balap Liar di Hangtuah Ujung Resahkan Warga

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Aksi balap liar sejumlah remaja di Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru meresahkan masyarakat. Tak hanya kerumunanan yang ramai, gaya ugal- ugalan dalam mengendarai sepeda motor mereka kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.

Dari pantauan CAKAPLAH.COM, aksi balap liar dilakukan para remaja di depan gedung pelatihan perindustrian Provinsi Riau Jalan Hangtuah Ujung hingga mengarah ke SPBU Simpang Jalan Harapan Jaya.

Tanpa menghiraukan pengguna jalan lainnya, para remaja ini tak hanya kebut-kebutan, tetapi juga melakukan gerakan freestyle di tengah jalan tersebut.

Sementara puluhan kendaraan lainnya berjejer di depan pagar gedung pelatihan perindustrian menyaksikan aksi kebut-kebutan tersebut.
 
Tidak ada petugas kepolisian berada di lokasi kegiatan ini. “Ini sangat meresahkan. Tiap tahun selama puasa selalu begini, kawasan ini jadi ajang balap liar dan ugal-ugalan para remaja,” ungkap Yuni, salah seorang warga sekitar.

Ia berharap, aksi balap liar ini segera dihentikan pihak kepolisian. “Kami was-was kalau melintas, karena anak-anak remaja ini tidak hanya kebut-kebutan, tapi juga freestyle di jalanan, ini sangat berbahaya,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan Dita. Ia meminta pihak kepolisian segera mengirimkan petugas untuk membubarkan aksi balap liar ini. “Kami berharap pihak kepolisian segera merespon ini. Baru hari pertama puasa sudah ugal-ugalan dijalanan,” harapnya. 

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: [email protected]


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/05/17/aksi-balap-liar-di-hangtuah-ujung-resahkan-warga/

Baca Juga