Ahmad Muzani Bakal Jadi Wakil Ketua MPR

VIVA – Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, menyatakan bakal ada perubahan pimpinan Fraksi Gerindra di parlemen. Sebab, Ketua Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani, akan diproyeksikan menjabat sebagai Wakil Ketua MPR yang baru.

“Pak Muzani itu diiformasikan jadi Wakil Ketua MPR ya, jadi yang berkembang adalah tentu Beliau tidak akan merangkap. Dia Sekjen, Wakil Ketua MPR dan Fraksi,” kata Sodik saat dihubungi, Selasa, 13 Maret 2018.

Ia menambahkan, ada informasi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, yang akan menggantikan Muzani sebagai Ketua Fraksi. Tapi, kata Sodik, informasi itu masih belum dapat dipastikan.

“Itu semua belum firmed, belum pasti, baru pembahasan di DPP. Kami sedang menunggu saja bagaimana realisasi dari gagasan-gagasan rencana tersebut,” kata Sodik.

Baca juga:

PPP: Poros Ketiga Hanya Basa Basi Politik

DPD Gerindra se-Indonesia Usung Prabowo Jadi Calon Presiden

Terkait hal ini, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Fary Djemy Francis, menyebut memang akan ada pergantian ketua Fraksi Gerindra. Sebab Muzani akan menjadi pimpinan MPR.

“Maka ketua Fraksi Gerindra di DPR akan diusulkan untuk pergantian. Itu sedang diusulkan ada perubahan struktur fraksi, baik di DPR maupun MPR,” kata Fary saat dihubungi terpisah.

Diketahui, DPR telah merevisi UU MD3 untuk menambah kursi pimpinan DPR dan MPR. Pimpinan DPR diperuntukkan untuk PDI Perjuangan. Sementara, pimpinan MPR akan ditambah untuk PDIP, Gerindra, dan PKB.

Hingga kini, revisi undang-undang yang sudah disahkan DPR itu belum diundangkan karena Jokowi tak mau menandatanganinya. Sehingga pimpinan DPR dan MPR yang baru belum bisa dilantik.

Sumber : https://www.viva.co.id/berita/politik/1016090-ahmad-muzani-bakal-jadi-wakil-ketua-mpr

Baca Juga