6 Cara Besarkan Anak agar Jadi Pribadi yang Optimistis

Liputan6.com, Jakarta Membesarkan anak bukan perkara mudah bagi para orangtua yang pernah merasakannya, apakah Anda salah satunya? Jika iya, tentu Anda ingin si anak tumbuh menjadi pribadi yang baik.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (3/11/2017), berikut ini adalah beberapa cara membesarkan anak yang optimis. Penasaran?

1. Bantu raih gairahnya

Ini adalah tentang bagaimana Anda mengajari si anak merasa tertarik dan memiliki harapan terhadap masa depannya sendiri. Apapun yang mereka inginkan, bantu mereka mendapatkannya.

2. Katakan padanya bahwa Anda bersyukur memilikinya

Ini adalah tentang mengajari anak Anda cara bersyukur dan bersikap baik. Tidak akan terjadi, jika Anda sebagai orangtua tidak pernah memberi contoh.

Coba perlihatkan hal-hal kecil yang membuat Anda bersemangat setiap hari, seperti tidak macet atau makanan yang enak. Ketika Anda menyebarkan sesuatu yang positif, si anak akan menerimanya dengan positif juga.

3. Kurangi keluhan

Berhubungan dengan hal sebelumnya, ini pentingnya Anda merendam amarah dan mengurangi keluhan. Cara lain untuk mengekspresikan diri adalah dengan menuliskannya, jangan mengungkapkannya secara langsung di depan anak.

 

Baca Juga