4 Pria Pengendara Avanza Kepergok Bobol Kios Diamuk Warga

Pasuruan – Empat pria paruh baya kepergok membobol konter HP di Jalan Raya Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Ke-4 pria ini pun jadi sasaran amukan warga.

Ke-4 pria yang diketahui bernama Junaidi, Rizky, Hendrik, warga Probolinggo dan Saiful warga Jember ini hanya tertunduk malu saat dicecar pertanyaan warga. Sesekali, mereka hanya pasrah mendapat pukulan telak dari warga yang jengkel akan maraknya pencurian di daerah tersebut.

“Maling kamu! Kurang ajar!” teriak warga sambil menumpahkan amarahnya dengan memukuli salah satu pria, Rabu (14/2/2018) dini har.

Pukulan demi pukulan terus mendarat ke arah pria yang datang ke lokasi menumpang mobil Avanza tersebut. Hingga akhirnya polisi datang ke lokasi dan mengamankan mereka.

Babun, pemilik kios stiker mengatakan dia sengaja bermalam di kios karena beberapa hari sebelumnya kehilangan 3 buah handphone. Saat ia tidur, tiba-tiba dia terbangun karena mendengar suara gembok pintu dijebol.

Mengetahui ada orang yang berniat jahat, spontan dia langsung berteriak “maling” dan meminta tolong warga sekitar dengan suara sekencang-kencangnya. Teriakan Babun didengar warga yang sebagian besar sudah bangun.

Warga datang ke kios dan menangkap basah ke-4 pria tersebut. Tak pelak, mereka jadi sasaran amukan warga.

“Saya tidak tidur ada di dalam kios soalnya habis kemalingan, jadi saya jaga. Ternyata benar ada maling,” terang Babun.

Salah seorang warga, Fajar mengungkapkan, amarah warga bisa dimaklumi karena di lokasi tersebut sering terjadi pencurian. Namun, ia tak yakin apakah ke-4 pria tersebut yang selama ini melakukan pencurian.

“Memang sering terjadi pencurian di sini. Jadi warga sangat kesal,” terangnya.

Sementara Wakapolsek Nguling, Iptu Ahmad Jayadi, mengatakan ke-4 pria tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan. “Masih kami periksa. Belum banyak keterangan yang bisa digali dari mereka,” ujar Jayadi.

(fat/fat)

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3866258/4-pria-pengendara-avanza-kepergok-bobol-kios-diamuk-warga

Baca Juga