13 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona Vs Chelsea

VIVA – Barcelona akan bentrok dengan Chelsea di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Sejumlah data dan fakta menarik melatarbelakangi duel sengit ini.

Pada leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea dan Barcelona bermain imbang 1-1. Untuk lolos ke perempatfinal, Chelsea harus menang atau bermain imbang dengan skor lebih besar daripada 1-1.

Namun, bermain di Camp Nou bukan perkara mudah bagi The Blues untuk melawan Barcelona. Tercatat, Barcelona menang 18 kali dan seri dua kali ketika bertanding di Camp Nou pada musim ini.

Sedangkan Barcelona hanya butuh imbang 0-0 saja untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs resmi UEFA.

Berikut Fakta Menarik Barcelona Vs Chelsea:

1.  Barcelona dan Chelsea sudah 13 kali berhadapan di kompetisi Eropa (Barcelona menang 3, Chelsea 4, imbang 6).

2. Sebelumnya, Barcelona jumpa Chelsea di semifinal musim 2011/12. Saat itu Barcelona disingkirkan oleh Chelsea dengan agregat skor 2-3. ( Bermain 0-1 tandang dan 2-2 di kandang).

3. Selama sepuluh musim terakhir, Barcelona selalu lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

4. Terakhir kali Barcelona gagal ke perempatfinal adalah pada musim 2006/07, kalah gol tandang dalam agregat 2-2 lawan Liverpool (1-2 kandang, 1-0 tandang).

5. Barcelona melangkah ke perempatfinal pada musim lalu comeback yang gemilang sepanjang era Liga Champions. Kalah 0-4 di kandang PSG pada leg pertama, Barcelona membalikkan keadaan dengan kemenangan 6-1 di Camp Nou pada leg kedua.

6. Barcelona tak terkalahkan dalam 24 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (Menang 22 kali dan Seri 2).

7. Rekor kandang Barcelona melawan tim-tim Inggris adalah menang 19 kali, seri 11 kali dan kalah 2 kali.

8. Barcelona tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi (Menang 9 dan Seri 4).

9. Gol terbanyak untuk Barcelona di Liga Champions musim ini: Lionel Messi (4 gol). Sedangkan Assist terbanyak untuk Barcelona di Liga Champions musim ini: Andres Iniesta (2 assist).

10. Chelsea selalu imbang dalam empat laga terakhirnya di kandang Barcelona (Liga Champions). Chelsea tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya melawan Barcelona di Liga Champions (Menang 2 Seri 6).
    
11. Rekor Chelsea dalam partai dua leg melawan tim-tim Spanyol adalah Menang 4 Kalah 6. Terakhir, Chelsea tersingkir lawan Atletico Madrid dengan agregat 1-3 di semifinal Liga Champions 2013/14.

12. Chelsea tak terkalahkan dalam sepuluh lawatan terakhirnya ke Spanyol (M3 S7). Rekor tandang Chelsea melawan tim-tim Spanyol adalah Menang 4 Seri 7 Kalah 5.

13.  Gol terbanyak untuk Chelsea di Liga Champions musim ini: Eden Hazard, Willian (masing-masing 3 gol). Sedangkan assist terbanyak untuk Chelsea di Liga Champions musim ini: Eden Hazard (3 assist).

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1016175-13-fakta-menarik-jelang-duel-barcelona-vs-chelsea

Baca Juga