101 TKI Ilegal yang Kapalnya Mengalami Musibah Dipulangkan, Pemulangan Dilakukan Bertahap

SERAMBINEWS.COM, BATAM – 101 TKI ilegal yang mengalami musibah karena mesin perahu pancung yang mereka tumpangi dari Johor Malaysia ke Batam mati, akhirnya dipulangkan.

Pemulangan dilakukan BP3TKI Tanjungpinang bersama Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Ternaga Kerja Indonesia (P4TKI) Batam.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program BP3TKI Tanjungpinang Reonald Simanjuntak mengatakan, pemulangan TKI dilakukan bertahap sejak Sabtu (21/4/2018).

“Hari ini sudah pulang semua, karena pemulangannya dilakukan sejak Sabtu (21/4/2018) lalu secara bertahap,” kata Reonald melalui sambungan telepon seluler, Rabu (25/4/2018).

Baca: Titik Api Semburan Sumur Minyak di Aceh Timur Sulit Dipadamkan, Harus Gunakan Cara Ini

Baca: Tiga Korban Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur Dibawa ke Medan, Satu Meninggal

Dari pemulangan itu, Reonald mengaku, sebanyak 80 orang dijemput langsung keluarga dan sisanya dipulangkan secara mandiri.

Namun tiket mereka difasilitasi BP3TKI.

“Sebanyak 21 dipulangkan secara mandiri dan kami antar hingga ke Bandara Hang Nadim.Sebelumnya keluarga mereka sudah terlebih dahulu diberitahu agar melakukan penjemputan di daerahnya masing-masing,” ungkap Reonald.

“Sementara untuk TKI yang dijemput keluarganya, kami perbolehkan pergi setelah keluarga mereka mengisi surat pernyataan penjemputan,” tambahnya.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2018/04/25/101-tki-ilegal-yang-kapalnya-mengalami-musibah-dipulangkan-pemulangan-dilakukan-bertahap

Baca Juga