1000 Orang Dikerahkan Cari Anjing Hilang di Selandia Baru

TEMPO.CO, Jakarta – Sekitar 1000 orang dan satu unit helikopter dilibatkan untuk mencari seekor anjing di Selandia Baru yang dilaporkan hilang.

Pemilik anjing melaporkan kehilangan anjingnya bernama Benny saat berjalan-jalan di di Lower Hutt dekat hutal lindung Belmont Regional Park, Selandia Baru pada 6 April 2018.

Baca: Anjing Ini Selamatkan Balita dari Suhu Minus 21 

Berita kehilangan anjing ras Begle itu dengan cepat tersebar luas dan menggerakkan hati ratusan orang yang secara sukarela menyusuri hutan lebat Belmont Regional Park untuk menemukan anjing berusia 5 tahun tersebut.

Helikopter dengan teknologi pencitraan panas juga dikirim untuk mencari anjing kesayangan yang hilang dalam cagar alam selama sembilan hari. Saat itu suhu di titik beku dan badai menghantam negara itu.

Baca: Anak Anjing Mirip Manusia Hebohkan Netizen di Amerika Serikat

“Dia bagian dari keluarga,” kata pemiliknya, Matt Newman-Hall, seperti dilansir South China Morning Post pada 15 April 2018. “Saya pasti akan melakukannya lagi. Saya mengharapkan seseorang dengan anggota keluarga yang hilang untuk melakukan hal yang sama.”

Matt dan pasangannya Grace Newman-Hall sangat bersyukur dengan begitu banyaknya orang melakukan operasi pencarian Benny.  

Pencarian anjing  itu berakhir ketika sepasang teman dekat keluarga menemukan Benny terjebak di jurang di dalam hutan karena talinya terlilit di sebuah pohon.

Baca: Luar Biasa, Anjing Ini Sendirian Naik Kereta Sejauh 181 Kilometer

Saat ditemukan Benny terlihat gemetar dan ketakutan. Pasangan itu memeluk erat anjing itu dan memberikan makanan. Lokasi Benny ditemukan sekitar 800 meter dari tempat dia terakhir terlihat sembilan hari lalu.  Berat badannya turun 2,5 kilogram selama dilaporkan hilang oleh pemiliknya. 

Sumber : https://dunia.tempo.co/read/1080095/1000-orang-dikerahkan-cari-anjing-hilang-di-selandia-baru

Baca Juga